Kamis, 17 Maret 2011

Nama Baru Bumi

    apakah pernah terfikir oleh kita untuk mengganti nama BUMI kita? 
    
     Sebelumnya saya juga belum pernah, karena semenjak otak semasa anak-anak saya terisi dengan berbagai kosa kata bahasa dasar, ya yang saya tahu tanah tempat kita berpijak ini disebut bumi tetapi berhubung dua pekan lalu saya dan teman-teman sekelas mendapatkan tugas dari salah satu mata kuliah untuk mengganti nama bumi beserta alasannya, maka saya harus berfikir untuk itu. dan setelah berfikir keras selama dua pekan, baru siang ini ketika sedang duduk-duduk lalu melihat sebuah banner cat yang terpasang di toko bangunan, barulah muncul sebuah ide.

    
TRIPLANETUS PHYNILEXUSS knp??? Berikut saya uraikan sekilas filosofinya.

Triplanetus karena bumi kita adalah planet nomer tiga, ini saya camtumkan untuk lebih mengingatkan kepada kita tentang pelajaran tatasurya yang sudah diajarkan sejak duduk si Sekolah Dasar.

Lalu Vinilexuss, saya ambil dari brand sebuah produk cat, knp??? karena cat memiliki berbagai jenis warna,begitu juga dengan bumi. Berjuta warna menghiasi permukaannya. Meskipun dari satelite hanya terlihat warna biru dan putih, namun sejatinya jika dilihat dari dekat maka akn muncul warna-warna lain, seperti hijau untuk untuk daun-daunan; coklat untuk tanah; merah, kuning, dan lain-lain untuk bunga; dan berbagai jenis warna lain yang mewarnai ribuan benda yang mengisi bumi kita. 

Atau bagaimana dengan "MUMETTUS" , kata ini berasal dari bahasa jawa "mumet" yang dibeberapa daerah berarti pusing dan didaerah jawa lainnya memiliki arti yang sama dengan muter.

Mumet  yang pertama berarti pusing ini mewikili ekspresi diri saya yang sangat mumet alias pusing memikirkan nama yang pas, tetapi sepertinya saya lebih suka memakai arti yang kedua, muter karena muter berarti putar, sama seperti bumi kita yang selalu berputar sampai tiba saatnya nanti semua akan berhenti.

Bagaimana? cukup simple bukan?? atau ada usul lain ??
      
        Terima Kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar