Jumat, 22 April 2011

kisah evolusi kita

Apakah kita berevolusi?
           
menurut saya, evolusi ialah suatu perubahan yang terjadi pada jangka waktu yang lama.Jika Sekarang jika kita  ditanya “apakah saya berevolusi?” maka akan saya jawab “IYA”.  Mengapa? Karena dari janin yang masih didalam kandungan hingga menjadi saya seperti sekarang ini tentu saja telah mengalami banyan perubahan, dan itu membutuhkan waktu 20 tahun, tentu saja bukan waktu yang singkat.
      Jika mau diuraikan perubahan apa saja yang saya alami, mungkin akan sangat membosankan dan sangat memakan waktu karena saya harus menceritakan kehidupan saya selama 20 tahun sejak dalam kandungan. Untuk itu disini saya akan menguraikan garis besarnya saja. Uraian saya akan saya kelompokkan pada 2 katagori, yaitu fisik dan pola pikir.
          Secara fisik tentu saja sangat jelas perbedaanya. Dari nya 45 cm sekarang menjadi 155 cm, dari hanya berberat 2,5 kg sekarang 55 kg, wkt 20 tahun memang cukup banyak terjadi perubahan.
      Bagaimana dengan pola pikir atau mental saya? Tentu saja saya juga merasakan perbedaannya. Jika waktu SD saya hanya bisa berfikir bagaimana belajar, mengerjakan PR, membeli jajan, dan bermain. Sekarang saya harus bisa berfikir lebih dari itu. Berfikir tentang kuliah, mempersiapkan masa depan, mengatur diri sendiri, belajar mengatur keuangan sendiri, berfikir bagaimana bisa membahagiakan orang tua, dan pikiran-pikiran lainnya sebagai orang dewasa. Mentalnya pun juga begitu, jika waktu kecil menghadapi masalah dengan menangis (diam-diam, karena jika sampai tangisan saya sampai terdengar ayah, maka masalahnya pun semakin panjang), mulai beranjak dewasa lebih banyak dengan emosi, dan saya tergolong sangat emosional, tetapi kini setelah benar-benar belajar menjadi orang dewasa membuat saya sadar bahwa emosi tidak serta merta menyelesaikan masalah malah bisa-bisa menambah masalah, maka sekarang ketika sedang menghadapi masalah, terkadang saya memilih untuk diam sejenak, berfikir, lalu mulai mengambil keputusan. Tapi tergadang emosi juga masih menemani, kan masih dalam proses belajar, jadi harap maklum,hehheheee ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar